Rabu, 11 November 2015

Cara Mudah Membuat Telur Dadar Spesial Dalam Waktu 5 Menit

Cara mudah membuat telur dadar spesial dalam waktu 5 menit. Telur dadar, adalah salah satu jenis sajian masakan yang simple alias praktis dan banyak dijadikan alternatif pilihan memasak saat tidak punya banyak waktu atau pas lagi nggak mood memasak. Memang benar bahwa telur dadar adalah masakan yang paling sederhana yang bisa anda olah.

Namun meskipun sederhana, telur dadar ini juga bisa dibuat dengan penuh cita rasa yang lezat, gurih dan pasti membuat anda ketagihan untuk memasaknya lagi dan lagi meskipun sedang dalam kondisi santai.

Cara membuat telur dadar spesial dalam waktu 5 menit
yummy telur goreng lezat


Apa sih sebenarnya yang bisa bikin telur dadar menjadi spesial ? jawabannya adalah :

·         Daun bawang dan batangnya, atau biasa disebut dengan bawang pre.
·         Cabai rawit ( optional ).
·         lada ( optional ).
·         Garam halus.
·         Telur ayam.
·         Margarine pengganti minyak goreng, jika tidak ada margarine maka minyak goreng biasa pun boleh digunakan.

optional karena beberapa orang dilarang untuk mengkonsumsi masakan dengan cita rasa pedas “

Cara pengolahan

Pertama, cuci daun bawang dan batangnya. hilangkan bagian akarnya yang mungkin masih ada. Kemudian iris tipis-tipis dengan bentuk bulatan sama seperti saat mengiris bawang merah.

Ke dua, iris cabai rawit tipis-tipis juga dengan pola menyerong agar terlihat lebih rapi. Satu biji cabai rawit untuk satu butir telur dadar, jumlah bisa berubah tergantung selera dan kekuatan anda dalam menahan rasa pedas.

Ke tiga, siapkan wadah bersih untuk digunakan sebagai media mengaduk telur bersama dengan bahan yang telah disiapkan. masukkan telur, garam, lada, cabai rawit serta daun bawang ke dalam wadah tersebut dan aduk hingga benar-benar menyatu.

Ke empat, panaskan wajan atau penggorengan kemudian letakkan satu sendok makan margarine ke dalamnya. Setelah margarine mencair tuangkan telur yang telah bercampur dengan bahan-bahan tadi. tunggu hingga matang lalu angkat, karena digoreng menggunakan margarine maka anda tidak perlu lagi meniriskannya, sebab margarine memiliki kandungan gizi yang baik.

mengkonsumsi telur ayam secara rutin dapat membantu memenuhi kebutuhan protein bagi tubuh. Telur juga aman untuk dikonsumsi baik dengan cara digoreng maupun direbus “


Selamat menikmati hidangan telur dadar spesial dari Cara membuat telur dadar spesial dalam waktu 5 menit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar