Selasa, 10 November 2015

Resep Rahasia membuat kentang goreng renyah ala KFC

Resep Rahasia membuat kentang goreng renyah ala KFC. Mengunjungi restoran cepat saji seperti KFC atau Mc D sudah menjadi agenda wajib di akhir pekan. Salah satu menu favoritnya selain ayam goreng adalah French fries alias kentang goreng.

Awal munculnya kentang goreng dengan irisan memanjang ini memang diperkenalkan oleh restoran cepat saji tersebut, jadi sudah melekat pada benak masyarakat umum bahwa kentang goreng nikmat adalah French fries ala KFC.


7 langkah mudah membuat kentang goreng ala KFC
kentang goreng yang sangat menggoda




Sebenarnya untuk membuat kentang goreng yang lezat dan nikmat bisa dilakukan sendiri, dengan bahan-bahan yang benar-benar masih fresh dan bebas bahan pengawet. Tertarik untuk mencobanya? Yuk kita siapkan dulu bahan-bahannya.

·         Kentang mentah sesuai selera, pilihlah yang memiliki ukuran besar dan tekstur yang keras.
·         Air mentah yang bersih untuk digunakan merebus kentang.
·         Garam halus yang mengandung yodium.
·         Tepung terigu.
·         Minyak goreng.

Langkah mudah mengolah kentang biasa menjadi kentang goreng istimewa ala KFC

Pertama, cuci kentangnya terlebih dahulu sebelum dikupas agar tanah yang menempel pada kulit kentang bisa hilang. Setelah bersih kupas kentag tipis-tipis agar dagingnya tidak banyak terbuang. Kemudian cuci kembali agar benar-benar bersih maksimal.

Ke dua, potong kentang menjadi dua bagian dengan arah vertikal sehingga nanti dapat berbentuk memanjang ketika diiris menjadi lebih kecil, inilah kenapa anda harus memilih kentang dengan ukuran besar, agar pada saat penyajiannya tampilannya lebih menggugah selera.

7 langkah mudah membuat kentang goreng ala KFC



Ke tiga, hilangkan getah kentang dengan cara mencucinya dengan air mengalir atau dengan merendamnya selama beberapa saat dan gantilah airnya beberapa kali hingga nantinya air tersebut tetap berwarna bening meskipun digunakan untuk merendam kentang karena ini tandanya getah kentang sudah banyak berkurang.

 “ tahukah anda bahwa getah kentang yang masih menempel adalah penyebab utama mengapa kentang menjadi lembek setelah digoreng ? “

Ke empat, anda bisa merebus kentang tersebut selama satu menit, tidak perlu lama-lama  karena kentang sudah berukuran lebih tipis sehingga akan cepat matang selain itu proses ini bertujuan untuk proses penyempurnaan menghilangkan getah.

Ke lima, sembari menunggu kentang dalam proses perebusan, buatlah adonan yang terdiri dari tepung terigu dan garam halus yang tadi telah disiapkan.

Ke enam, satu menit berlalu segera tiriskan kentang dengan hati-hati agar tidak patah. Selagi kentang dalam kondisi panas dan ada sedikit air yang masih ada pada kentang tersebut maka segeralah taburkan adonan yang telah dipersiapkan ke atas permukaan kentang, usahakan agar semua kentang dapat diliputi oleh adonan tersebut.

Ke tujuh, simpan kentang yang telah membaur dengan adonan ke dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam, proses ini juga bisa dilakukan lebih dari itu sebab semakin lama anda menyimpannya maka akan semakin baik.

Terakhir, saatnya menggoreng kentang renyah ala KFC. Panaskan minyak goreng tunggu beberapa saat hingga minyaknya telah tua atau panas, jika anda terlalu tergesa-gesa memasukkan kentang dalam minyak yang belum benar-benar panas maka hasilnya akan kurang memuaskan.

Tunggu hingga kentang goreng berubah warna menjadi coklat keemasan, kemudian angkat dan tiriskan. Ow ya, gunakan minyak goreng dengan jumlah yang cukup ya agar kentang dapat terendam di dalamnya. Menggoreng kentang dengan minyak yang terlalu sedikit tidak akan membuatnya mekar dengan sempurna.

Sajian kentang goreng ala KFC siap dihidangkan di ruang keluarga dan meja makan, camilan sehat, bergizi dan mewah.

Manfaat mengkonsumsi kentang

Kentang adalah sumber karbohidrat terbaik selain nasi, di dalamnya terdapat kandungan serat yang dapat membantu anda terhindar dari gangguan pencernaan seperti sembelit dan susah buang air besar. Kentang juga bisa dijadikan makanan alami untuk menurunkan kolesterol, untuk kasus ini anda bisa menggoreng kentang dengan minyak goreng non kolesterol atau cukup mengkonsumsinya dalam bentuk kentang kukus atau kentang rebus.

Mengkonsumsi kentang goreng tidak selamanya buruk untuk kesehatan sebab jika anda menggunakan minyak goreng yang baik maka kandungan vitamin E yang terdapat di dalamnya juga bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Jadi tunggu apa lagi, yuk segera praktekkan Resep Rahasia membuat kentang goreng renyah ala KFC.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar